Lele Dumbo Untuk Penyandang Disabilitas

30 Mei 2024
Admin
Dibaca 10 Kali
Lele Dumbo Untuk Penyandang Disabilitas
Ketahanan Pangan Desa Sibanggede Sub Bidang Hewani kali ini kembali membantu warganya untuk peningkatan konsumsi hewani yang berdampak pada kesehatan warganya. Sebelumnya yang digelontor bantuan lele dumbo adalah balita, kali ini para penyandang masalah kesejahteraan sosial ( PMKS) yakni kaum disabilitas yang disasar. Pemberian bantuan dilakukan pada Kamis ( 30/5) pagi dilokasi Ketahanan Pangan Desa Sibanggede, Banjar Srijati, Sibanggede. Tercatat 74 orang.
Perbekel Sibanggede I Wayan Darmika yang ditemui belum lama ini mengatakan, dilokasi ketahanan pangan pihaknya juga memelihara ikan jenis lele dumbo. Ikan yang satu ini untuk membantu warga untuk peningkatan gizi warga utamanya Balita dan Disabilitas.
" Warga kita yang masuk katagori disabilitas juga patut mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara. Karena negara juga membuat program ketahanan pangan, maka mereka juga patut kita bantu karena sudah sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku, " ujarnya.
Ditambahkan untuk kali ini dari pendataan yang dilakukan, tercatat 74 orang warga yang akan dibantu. Mereka tersebar dibeberapa banjar yang ada di Sibanggede.
Salah seorang warga disabilitas I Ketut Astawa mengaku sangat senang menerima bantuan lele dari pemerintah desa.
" Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan lele dumbo yang diberikan pemerintah desa kepada kami. Semoga bantuan tidak berhenti sampai disini saja. Dimasa-masa yang akan datang kami selalu menunggu uluran tangan dari pemerintah dan pihak yang peduli kepada kami," ujarnya sumringah.* kim_yancan.