Perbekel Ketemu Kader Posyandu

04 Maret 2024
Admin
Dibaca 26 Kali
Perbekel Ketemu Kader Posyandu

Sibanggede ( KIM).
Perbekel Sibanggede I Wayan Darmika bertemu dengan kader posyandu Balita, Posyandu Remaja dan Posyandu Lansia, Jumat ( 1/3) pagi di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Sibanggede di Banjar Srijati.
Perbekel Darmika menekankan dengan adanya paradigma manajemen dan pelaporan yang lebih bagus, diminta kader membuat laporan yang tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. " Dengan adanya paradigma yang baru ini saya berharap kader bisa menyesuaikan. Karena suka tidak suka kita harus mengikuti perkembangan yang ada agar kita bisa bekerja dengan aman dan nyaman, " ujarnya.
Untuk itu Darmika berharap para kader mengadakan koordiansi yang lebih  intens kepada kepala dusun dimasing-?masing dusun. Dengan langkah seperti itu kader akan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat bisa berjalan sesuai rencana.
Sementara itu Sekdes Sibanggede I Waya Priadi dihapan kader posyandu mengungkapkan, kader sebagai investasi desa dalam bidang kesehatan sangat berperan dalam menciptakan generasi yang berkualitas. Untuk itu  diharapkan kader mengikuti petunjuk yang ada termasuk dalam hal manajemen dan pelaporanya. 
" Pada kesempatan yang baik ini ijinkan saya mengajak semua kader agar mengikuti tata laksana kegiatan posyandu sesuai perkembangan yang ada dan tidak lepas dari peraturan yang berlaku guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya.
Langkah ini sangat penting ditempuh agar posyandu sebagai bagian dari komponen masyarakat dalam memberikan pelayanan dasar bidang kesehatan bisa menjadi tauladan bagi kelompok-kelompok masyarakat lainya dalam manajemen dan pelaporan.*can.