STT Tunas Mekar Gelar Turnamen Voly Merpati Putra Cup I Tahun 2024

24 Juni 2024
Admin
Dibaca 6 Kali
STT Tunas Mekar Gelar Turnamen Voly Merpati Putra Cup I Tahun 2024
Sibanggede ( KIM).
Seka Teruna Teruni Tunas Mekar Banjar Senggu, Sibanggede menggelar Turnamen Bola Voly Merpati Putra Cup I Tahun 2024. Kejuaran tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Badung
I Gusti Made Dwipayana pada Minggu ( 23/6) malam bertempat di Lapangan Merpati Putra. Acara pembukaan dihadiri oleh Calon Legislatif dari PDI Perjuangan Provinsi Bali terpilih untuk Provinsk Bali I Wayan Bawa, calon legialatif terpilih dari PDI Perjuangan Kabupaten Badung I Nyoman Gede Wiradana, Wakatum PBVSI Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan, Perwakilan KONI Badung, Perbekel Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede, I Nyoman Surianta dan Babinkamtibmas serta Babinsa Sibanggede. Pada kesempatan itu Bupati Badung yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga menyerahkan bantuan dana motivasi sebesar Rp 30 juta. Sedangkan anggota DPRD terpilih dari PDI Perjuangan I Wayan Bawa dan Nyoman Gede Wiradana memberikan bantuan stimulan masing-masing Rp 15 juta dan Rp 20 juta. Para juara berhak atas hadiah uang tunai, piagam dan piala. Pada malam perdana saling aduk kekuatan antara Club Voly Macan dark Desa Canggu dengan Club Voly DVC dari Desa Gerih Abiansemal.Turnam menggunakan sistem double knock down.
Ketua Panitya Pelaksana turnamen I Wayan Meda Sayoga melaporkan, turnamen diikuti oleh 32 club bola voly. Mereka datang dari Gianyar dan Denpasar dan Badung. Kegiatan akan berlangsung selama 35 hari. Sementara sumber dana terdiri dari partisipasi para donatur dan tokoh masyarakat.
Sementar itu Kepala Dinas Pendidikan, Olah Raga dan Kepemudaan I Gusti Made Dwipayana pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang luar biasa karena STT Tunas Mekar sudah mampu menggelar turnamen Bola Voly yang spektakuler. " Saya berharap turnamen ini bisa terus dilaksanakan berkelanjutan. Kami berharap dari gelaran turbamen ini bisa menjaring atlet muda berbakat dan mampu menjadi duta Kabupaten Badung pada level yang lebih tinggi baik ditingkat Provinsi, regional dan nasional. Namun kekuatan mereka akan diuji pada ajang Mangupura Cup, " ujarnya.
Kepada para pemain diharapkan selalu menjujung tinggi semangat sportifitas dan tim juri agar bisa melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku.
Senada dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Badung, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Bola Voly Seluruh Indonesia ( PBVSI) Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan juga sangat mengapresiasi kerja sama dan kekompakan STT Tunas Mekar dalam menggelar turnamen Bola Voly ini. " Kami dari pengurus cabang olah raga ( cabor ) bérharap agar kegiatan turnamen ini tidak stagnan tapi berkelanjutan. Karena lewat ajang ini kami berharap bisa dijaring atlet muda berbakat sebagai duta Badung yang bisa mengharumkan nama Badung baik dikancah Provinsi, regional dan nasional, " papar Ponda.
Ponda juga berharap semua pemain mengedepankan semangat sportifitas dan juga melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku. " Sehingga masyarakat penonton bisa menikmati permainan yang baik dan berkualitas, " pungkas Ponda. *AKD, MAP dan Yancan.