Kapolsek Anyar Gelar Silahturahmi Di Ketahanan Pangan Desa Sibanggede

22 April 2024
Admin
Dibaca 13 Kali
Kapolsek Anyar Gelar Silahturahmi Di Ketahanan Pangan Desa Sibanggede
Sibanggede, 20 April 2024. Kepala Kepolisian Sektor Abiansemal yang baru gelar silahturahmi di Ketahanan Pangan Desa Sibanggede, dihadiri Oleh Perbekel Desa Sibanggede beserta jajaran Pemerintah Desa Sibanggede dengan LKD ( Lembaga Kemasyarakatan Desa ) Ketua BPD, Ketua LPM Beserta Anggota, PKK Desa Sibanggede, dan Bendesa Adat Sibanggede. Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Sibanggede. Kapolsek Abiansemal ( Kompol. Anak Agung Gede Rai Darmayasa, SH, MH ) yang mulai bertugas di Polsek Abiansemal terhitung sejak 8 April 2024, Menggantikan Gusti Made Sudarma, S.Sos, S.H, M.Ap. Sebelumnya beliau bertugas sebagai Kabagsunda di Kapolres Badung.
Kehadiran Beliau dalam acara ini memperkenalkan diri dengan tugas baru sebagai pimpinan di Kepolisian Sektor Abiansemal. Dalam kesempatan ini juga disampaikan mengenai Kantibmas yang ada di lingkungan wilayah Kecamatan Abiansemal. Beliau mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang ada diwiliyah Desa Sibanggede dengan tidak menitikberatkan hanya kepada petugas keamanan semata. Selain itu beliau juga menyampaikan terkait dengan bahaya narkoba yang menghantui generasi muda saat ini. Keberadaan Desa Adat / Dinas diharapkan dapat menjadi benteng bagi generasi muda dalam menanggulangi bahaya Narkoba yang kian hari kian marak.
Tidak dapat dipungkiri dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat dapat berdampak negatif terhadap generasi muda jika minimnya filtrasi dari yang bersangkutan. Disinilah kami harapkan peran Desa Adat ataupun Dinas dapat menjadi benteng bagi generasi muda dengan memperbanyak kegiatan - kegiatan yang besifat positif dan membangun semangat generasi muda dalam melestarikan Seni, Adat, Budaya dan Keagamaansebagai nafas dari Pulau Bali Ini. Terakhir Beliau juga menitip diri pada segenap lapisan masyarakat selama beliau mengemban tugas di Kecamatan Abiansemal ini. *KIM_Wira